Membuat form Contact us

Kalau kita mempunyai situs dengan hosting berbayar sudah dilengkapi dengan fitur form contact us, demikian juga dgn banyaknya hosting2 gratis yg sudah menyediakan fasilitas tersebut. Namun di blog2 gratis seperti di blogspot ini kalau kita ingin membuat form contact us ada bermacam2 cara yg salah satunya adalah dgn menggunakan pihak ketiga.

Form contact us ini kita perlukan jika ingin menjaring sedikit data (terutama alamat email) dari pembaca blog kita dengan berbagai macam kompensasi, misalnya jika kita ingin membagikan news letter, e-book gratis, software gratis,dll. Banyak sekali situs yg menawarkan cara membuat form "contact us" untuk dipasang di blog secara gratis, salah satunya adalah situs ini

Di situs ini kita bisa membuat form "contact us" yang memudahkan pembaca untuk menghubungi kita lewat email langsung dari blog kita dan juga bisa berfungsi untuk mengumpulkan email pembaca blog kita. Caranya adalah tentu saja kita harus register dahulu di situs tersebut lalu setelah terdfaftar, kita sign in dan mulailah membuat form contact us dan kita juga bisa mengatur tampilan serta kolom informasi apa saja yg ingin kita dapatkan dari pembaca yg akan mengontak kita. Salah satu hal penting sebelum membuat form contact us, kita harus membuat halaman khusus pada blog kita sebagai landing page atau thank you page yg akan muncul setelah pembaca meng-klik tanda "send" di form contact us tersebut.

Setelah selesai mengedit formnya, klik finished dan akan keluar code html dari form tsb, juga kita bisa lihat link dari form tsb. Terserah kita mana yg akan kita pakai untuk blog kita.

1 komentar:

Yasirli mengatakan...

Terima kasih sudah bergabung dengan Tukar link otomatis by anekatips.info . Link blog ini sudah terpasang... :)

Posting Komentar

Silakan kalau mau memberi komentar dan saran, tapi jgn spam ya.. :)

top